BLOGGER TEMPLATES AND Twitter Backgrounds »

Selasa, 29 November 2011

NIKE VS ADIDAS



salam olahraga !!! ditengah - tengah hangatnya persaingan 2 raksasa sports equipment, nike dan adidas yang sedang gencar- gencarnya, ada baiknya kita mengkaji perbandingan nike dan adidas dalam fungsi website mereka ( users friendly ), berikut sekilas website dari adidas:

Website adidas terlihat cukup kompleks tapi agak membingungkan, karena kurang adanya pengelompokan yang jelas terhadap tipe - tipe apparel yang users inginkan, ex: basketball, football. Namun website adidas memiliki nilai lebih dari segi design karena adanya animasi yang atraktif. Tetapi tiap gambar dari animasi tersebut agak membuat bingung bagi users awam produk adidas karena mereka harus membedakan streetwear ( designer clothes dan sports clothes ), namun website adidas menarik banyak minat orang untuk ikut di campaign- campaign mereka ( run with murray!) yang cukup menarik karena menggunakan atlet terkenal seperti Andy Murray. Berbeda dengan nike :


Di website nike ini, walaupun lebih simple namun users lebih mudah untuk mencari apa yang mereka butuhkan, dan tiap tipe apparel juga jelas dan menarik. Namun di nike tidak adanya search bar product seperti adidas. Yang unik dari nike adalah walaupun lebih simple dari segi animasi, sehingga memudahkan bagi users yang memiliki koneksi internet yang relatif lambat, nike terlihat sangat atraktif didukung bintang produk mereka yang lebih dikenal orang seperti Christiano Ronaldo di soccer, Kevin Durant di basket.
Nike juga menyuguhkan teknologi terbaru mereka yang lebih high- end dari adidas, yaitu nike+ untuk para pencinta lari ditambah gps untuk iphone atau produk mac lainnya.

So....Nike or Adidas??? just do it....impossible is nothing! thanks

0 komentar: